25 Januari 2010

Rehab Rumah Bp. Sabar dari PNPM MP

Program PNPM Mandiri perkotaan untuk tahun 2009 termin ke 2, di RT. 01 Rw. 05 Jinggan digunakan untuk program rehabilitasi rumah dalam rangka perbaikan sanitasi lingkungan. yang menjadi sasaran program adalah rumah bapak Sabar, dengan membuat kamar mandi, saluran pembuangan dan sarana air bersih. dana yang digunakan sebesar Rp. 3.500.000,- dari PNPM MP. Sedangkan masyarakat swadaya tenaga dan konsumsi utnuk kegiatan.
Kegiatan ini dikelola oleh panitia yang disebut KSM (kelompok swadaya masyarakat) yang diberi nama Jinggan 2 dengan Ketua Sunarto, Sekretaris SUgiyarto, Bendahara Sugino dan anggotanya warga Rt. 01.
Kerjabakti pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari minggu tanggal 17 Januari 2010 yang diikuti oleh 25 orang baik Rt. 01 dan Rt. 02. Pengerjaannya meliputi pembuatan bak dan kamar mandi , WC, bak Sap it Tank, bak resapan kotoran, penyediaan sarana air bersih. Untuk air bersih mengambil dari sumur umum yang berjarak 35 m, dengan bantuan pompa listrik dan watertank.
Rencananya kegiatan ini selesai dalam 10 hari kerja, yang di awasi oleh Bp. Harjo Ramin sebagai tukang.
Diharapkan dengan kegiatan ini warga Rt. 01 sudah menggunakan MCK personal di rumah masing masing dalam rangka menjag lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan sehat.

Tidak ada komentar: