07 Januari 2010

Jalan Jalan dengan memanfaatkan Google Maps

Pada hari Kamis 7 Januari kemarin, saya jalan - jalan ke Kaliurang Jogja, dengan memanfaatkan fasilitas di Google Maps, untuk menentukan rute yang akan di ambil. Sehari sebelumnya saya mempelajari rute dengan meng akses www.maps.google.com dan memanfaatkan fasilitas Get Direction di sebelah kiri halaman google Maps. Poin A di isi dengan "Kebonsari Temanggung" dan Poin B di isi dengan " Kaliurang Yogyakarta" dan klik Get Direction di kiri bawah. Hasilnya adalah Google akan menampilkan jarak yang ditempuh, perkiraan waktu tempuh, detail jarak dan tikungan yang harus dilalui dan jalur dalam foto satelit yang akan kita lalui, dengan tanda lintasan biru dari poin A ke poin B, seperti dibawah ini :

View Larger Map

Kaliurang merupakan obek wisata alam yang berada di Lereng Gunung Merapi, masuk Kabupaten Sleman prov.Yogyakarta. Untuk sampai di Kaliurang dapat dengan beberapa jalur, lihat peta dari Dis Par Kab. Sleman :
Udara yang sejuk dan hutan di sekilingnya menambah keindahan di Kaliurang. Kaliling areal wisata bisa dengan kereta api mini dengan tarif Rp. 4.000,- .
Wisata utama adalah air terjun di hutan lindung, dengan menempuh jarak 100 m dari areal parkir, jadi mudah. Cuma di ingatkan jangan membawa makanan yang di tenteng dengan tas kresek, karena dapat dijarah oleh monyet liar dan suka iseng.
Di sekitar pintu masuk ke air terjun ada banyak orang jualan makan khas Kaliurang, yaitu Jadah Tempe. Satu paket seharga Rp. 5.000yang berisi jadah ( ketan ) dan tempe bacem. Rasanyaa mantab
Kaliurang merupakan kawasan yang luas dengan beberapa obyek wisata, misalnya Goa Jepang, Bumi Perkemahan Pramuka, Taman Mainan Anak, Gardu Pandang. Kalau mau nginap disana buaaaanyak losmen,hotel, motel, wisma, vila, penginapan dll. kita bisa seharian keliling di Kaliurang samapai puas.
Kalau pas pulang jangan lupa mampir di Degan Bakar ( kelapa muda yang dibakar ) di daerah Salam Magelang, dekat dengan pasar SalaK Pondoh Salam Magelang.
Degan bakar adalan Kelapa muda yang dibakar samapi dalamnya matang , kemudian di tambah dengan gula jawa.
Kata penjualnya, bisa bermanfaat untuk menghilangkan pegal -pegal karena capai, bahkan katanya dengan konsumsi rutin dapat menghilangkan sakit kepala, menurunkan tensi, dan diabetis.
Kalau rasanya seperti .......................... kooooolak. Selamat mencoba.!!!!!!




Tidak ada komentar: