01 November 2010

Festival Budaya Temanggung 2 tahun 2010

Dalam rangka memperingati HUT Kota Temanggung yang ke 176, pemerintah Kab. Temanggung menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain Festival Budaya yang ke 2 yang dilaksanakan pada hari Minggu 31 Oktober 2010 yang melibatkan potensi budaya diseluruh Kab. Temanggung dari 20 kecamatan yang ada. Acara kali ini di kemas menjadi 15 panggung yang tertata di Jl.MT Haryono Pandean Temanggung - Alun - alun Temanggung - perempatan BCA - Pasar Temanggung dan Tugu Jam, yang dimulai pukul 09.00 - 15.00.
Bupati Temanggung Bp. Hasyim Affandi dan Ketua DPRD Temanggung Bp. Bambang Karno menyaksikan pentas di salah satu panggung
Kuda lumping dari Kec. Bansari sedang beraksi.
Kuda lumping anak - anak dari Kec. Ngadirejo
Makan dulu sambil menunggu giliran pentas
Untuk satu panggung diisi oleh 5 - 6 group kesenian, yang setiap group memaninkan 2-3 pementasan. Sehingga dalam hal ini masyarakat yang akan menyaksikan pertunjukan yang keliling dari satu panggung ke panggung yang lain. Setiap panggung mempunya kesamaan karakter pementasan seperti ada panggung kuda lumping, panggung Kobro siswo, panggung kesenian relegius dll.

Persiapan pentas
Topeng Ireng dari Kec. Kedu
Masyarakat berjubel menyaksikan pentas kesenian
Masyarakat temanggung sangat antusias menyaksikan pertunjukan yang ada sehinggan jalan dari Pandean sampai Tugu jam sangat penuh dan padat.
Untuk melihat video atraksinya bisa klik disini :
1. Kobro Siswo , Krido Siswo , Selopampang
2. Kobro Siswo, Bintang Siswo, Kandangan
3. Kuda Lumping, Mardi Laras, Bansari
4. Kuda Lumping, Ronggo Wijoyo, Ngadirejo
5. Tari Keprajuritan, Eko Budi Utomo, Pringsurat
6. Tari Sholawat Badui, An Nur Al Amin, Kedu
7. Topeng Ireng, Suryo Mudo Kinasih, Kedu
8. Kesurupan, Topeng Ireng , Cipto Manunggal, Pringsurat

Tidak ada komentar: