26 Juni 2010

Pameran Agrobisnis Soropadan 2010

Sudah menjadi Agenda rutin Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengadakan Gelar Promosi Agribisnis di Kawasan Agrobisnis Soropadan Kec. Pringsurat Kab. Temanggung. Tahun iini merupakan tahun ke IV yang diadakan tanggal 24 - 28 Juni 2010 dengan mengambil tema : Mencintai Produk Petani, Mewujudkan Kesejahteraan Petani ". DIbuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Guberbur Jawa Tengah pada hari Kamis 24 Juni 2010.
Pameran tahun ini agak berbeda dengan tahun 2009 yang tampak lebih besar, untuk tahun ini peserta tidak ada yang dari luar negeri, tetapi dari beberapa propinsi di Indonesia, Kabupaten - kabupaten di P. Jawa dan dari Kabupaten di seluruh Propinsi Jawa Tengah.
Pameran di dominasi oleh produk hortikultura seperti sayur mayur dan buah - buahan. Selain itu diikuti juga oleh produsen bibit, pupuk dan produsen olehan hasil pertanian.
Selain Pameran dalam ajang Soropadan 2010 ini juga di selenggarakan Pameran dan Bursa Komoditas Unggulan Agro, Pasar lelang Komoditas Agro, Pasar Tani, Loka Karya dan Temu Wicara, Lomba Anak - anak dan keluarga serta Pentas Seni dan Budaya. Guna menarik pengunjung juga diadakan lomba mancing, stand aneka jajanan dan makanan.
Yang selalu menarik di pameran ini adalah adanya produk yang ditanam langsung dilokasi, sehinggan pengunjung dapat melihat secara nyata varietas unggulan yang dalam pertumbuhan atau siap panen terletak dilahan seluas 3,5 ha,. Ada juga kolam ikan seluas 800 m2, dan reenhous seluas 400 m2. Sehingga pengunjung dapat memperoleh informasi dengan utuh.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pade lagi apa? sehat? salma lagi main inter net loh. pade salma minta poto nafis sama anaf sama tasya

KABAR JINGGAN mengatakan...

ok nanti diusahakan bisa. kapan dede nya lahir