28 April 2009

Bazzar Program PNPM Kelurahan Kebonsari


Mulai bulan Mei 2008, Kelurahan Kebonsari termasuk desa yang memperoleh program PNPM Mandiri Perkotaan, bersama desa desa di kecamatan Temanggung dan Parakan. Program PNPM adalah Program Nasional Pemberdayaan Msyarakat yang dikelola oleh Departeman Pekerjaan Umum. Tujuan utamanya dalah pengetasan kemiskinan masyarakat, dengan cara pendampigan masyarakat samapai tingkat basis ( KK ).
Setealah melalui beberapa tahapan yaitu sosialisasi, Rembug Kesiapan Masyarakat, Refleksi Kemiskinan, Pemetaan Swadaya, Pembentukan Lembaga Keswadayaan Masyarakat, pembentukan Program Jangka Menengah Penanggulangan Kemiskinan, maka tahap selanjutnya adalah Bazar atau sosialisasi Program Penanggulangan Kemiskinan (PJM Pronangkis).


Bazzar ini juga disertai lelang amal oleh masyarakat , untuk warga Jompo dan biasiswa anak SD. Bazzar dilaksanakan pada tanggal 12 April 2009 yang di buka oleh Bupati Temanggung Drs. H. Hasyim Afandi.
Dalam bazzar , selain memperkenalkan program PNPM, juga diadakan lelang amal , Gerak jalan santai, lomba mewarnai dan meronce untuk anak TK, pentas musik, drumband TK ABA , pameran produk rumah tangga , pelayanan obat murah oleh Poliklinik Desa dan lain - lain.
Pengelolaan program PNPM tingkat Kelurahan Kebonsari yang di sebut Lembaga Kswadayaan Masyarakat ( LKM ) yang bernama Bangkit Sejahtera beranggotakan Bu Sri Hartati ( Bu Inang), Bps. SUnyoto, Bpk. Nurcholis, Bpk. Mudiyono, Bp. Sugeng, Bp. Sarjono, Bp. Edi Sumiharto,Bp. Heru dll.

Tidak ada komentar: